Categories
Uncategorized

Pantai Lanaga di Meulaboh

Bila anda ialah orang yang sempat tiba ke Pantai Lanaga di Meulaboh Aceh pasti tahu tempat serta jalur dan keelokan pantai itu.

Tetapi buat yang tidak pernah, tentunya akan ketidaktahuan, bahkan bisa saja namanya baru dengar.

Untuk bukti, silakan saja input kata “Pantai Lanaga” di google map, nama itu tidak tampil, yang ada hanya tempat wisata pantai paling dekat.

Walau sebenarnya sebelum tsunami 2004 memporakporandakan Aceh, Pantai Lanaga benar-benar diketahui oleh warga lokal serta cukup banyak pengunjung luar negeri yang tiba.

Situasi sekarang ini tidak sama sekali, serta tempat Pantai Lanaga layaknya seperti satu pulau. Sebab dikelilingi oleh muara.

Jalur ke arah pantai itu juga harus melingkari muara terlebih dulu. Serta Pantai Lanaga sempat dipenuhi dengan sampah-samah kayu hingga menghancurkan keelokan pantai itu.

Pantai Lanaga diputuskan untuk tempat wisata di tahun 1996. Walau beberapa ujian sempat menimpa pantai ini, seperti tsunami serta sampah. Tetapi pantai Lanaga masih eksis dengan keelokan alamnya yang masih tetap asri, dan jadi salah-satu pantai diva warga Aceh.

Macam Rekreasi Serta Daya tarik Pantai Lanaga Daya tarik Pantai Lanaga sekarang ini tentunya tidak sama dengan daya tarik sebelum tsunami tahun 2004. Tetapi Pantai Lanaga masih dapat mnyejikan macam rekreasi yang dapamenarik hati beberapa pelancong, salah satunya :

Jet Ski Menjajal air Pantai Lanaga dengan memakai Jet Ski adalah sensasi rekreasi yang benar-benar meningkatkan adrenalin. Apalgi waktu tarikan gasnya makin kuat.

Tetapi kemelut itu tetap berbalut dengan keceriaan, itu sarana Jet Ski yang berada di Pantai Lanaga.

Lomba Perahu Dalam beberapa momen spesifik di Pantai Lanaga diselenggarakan lomba perahu. Tetapi perlombaan ini benar-benar menarik serta cukup banyak pengunjung yang berdatangaan waktu festival perahu ini dikerjakan.

Mendayung satu perhau yang benar-benar menarik, sebab awalnya telah dihias terlebih dulu dengan macam warna yang lain. Hingga tempat pantai dipenuhi beragam warna yang menarik mata.

Bermain Pasir Waktu berlibur datang, apalgi waktu cuaca benar-benar memberikan dukungan, karena itu tempat pasir Pantai Lanaga sering jadi spot favorite beberapa pengunjung.

Rerata beberapa pengunjung tiba bersama-sama kelompok keluarga, serta mereka habiskan waktu di tempat pasir Pantai Lanaga sekalian kadang-kadang bermain ombak.

Pasir Pantai Lanaga cukup kecoklatan serta ombak yang berada di sana dapat sampai ketinggian 1 mtr., jadi berhati-hati ya di dalam bermain ombak nya.

Bermain Pasir Di Pantai Lanaga. Sumber : nusantaranews.co 4. Spot Selfie Kedatangan sosial media di era ini tuntut seorang selalu untuk tampilkan keberadaan dianya, termasuk juga waktu berekreasi.

Di lain sisi pesatnya perubahan dunia internet jadi aliran promo gratis buat tiap tujuan rekreasi.

Begitu juga dengan Pantai Lanaga, pemandangan alamnya yang benar-benar indah adalah surga buat mereka beberapa pemburu gambar atau photo.

Banyak pojok gambar yang dapat diambil waktu ada di Pantai Lanaga. pasti dengan hasil sangatlah baik.

Keelokan Pantai Lanaga. Sumber : www.tempatwisata.pro 5. Adat Rabu Abeh Satu adat yang dilaksanakan warga seputar waktu mendekati hadirnya bulan Maulid. Adat ini telah berjalan turun-temurun.

Adat Rabu Abeh dikerjakan untuk menampik bala, serta acara adat ini dikerjakan dengan doa bersama-sama di pinggir pantai serta makan bersama-sama.

Disamping itu arah adat Rabu Abeh ialah usaha memberi tauladan pada pengunjung jika macam kesibukan di pantai janganlah sampai menyalahi etika, norma, serta syariat agama.

Rabu Abeh ialah salah-satu macam kesibukan di pantai untuk berisi beberapa hal yang positif. Perihal ini pula sebagai keinginan warga seputar pada terutamanya.

Riwayat Pantai Lanaga Riwayat Pantai Lanaga bermula dari mitos yang berubah dari mulut ke mulut seputar tahun 1978 mengenai ada satu naga raksasa yang menyambungkan tempat pantai dengan sungai atau muara Krueng Meureubo.

Bila anda membaca tulisan-tulisan saya, karena itu umumnya tulisan itu tetap menyediakan dimensi riwayat atau mitologi yang berubah di warga seputar.

Sebab kejadian tempat wisata dengan legenda, riwayat, atau mitos ialah dua bagian mata uang dengan sebagian besar tempat wisata yang berada di Indonesia.

Narasi rakyat dari mulut ke mulut tetap ingin mendatangkan dan melestarikan nilai mulia atau makna buat generasi setelah itu.

Kuliner Di Pantai Lanaga Demikian besarnya kekuatan rekreasi yang berada di Indonesia, mulai dari rekreasi alam, rekreasi riwayat, serta sampai rekreasi kuliner juga jadi tujuan yang pantas diakui.

Aceh ialah salah-satu propinsi yang sangat populer sekali tawarkan rekreasi kuliner buat beberapa pengunjungnya.

Sola rasa pastinya benar-benar enak di lidah, serta berikut kuliner ciri khas Aceh yang dapat dicicip beberapa pelancong waktu bertandang ke Pantai Lanaga terutamanya di Kota Meulaboh :

Mie Kepiting Serasi Mie Aceh kemungkinan biasa, tetapi Mie Kepiting Serasi apa pernah dicoba? Sayang sekali bila belum.

Mie dengan bumbu mie ciri khas aceh yang populer kuat sekali di lidah ditambah lagi kepiting besar sebagi toppingnya jadikan Mie Kepiting Serasi benar-benar recommended untuk dicoba.

2. Kopi Tubruk Atau Kopi Tebalek Bicara mengenai Aceh tidak komplet rasa-rasanya bila tidak bicara mengenai kopi. Kopi tubruk ciri khas Aceh sangat populer dari kaman dulu.

Kecuali rasa yang lain, langkah minumnya juga tidak sama. Gelas diberikan terbalik, dengan fundamen gelas berbentuk piring kecil.

Air kopi di gelas mengalir dikit demi sedikit ke piring itu, hingga minumnya juga tidak dari gelas, tetapi dari piring kecil.

Kopi Tubruk Aceh. Sumber : www.goodnewsfromindonesia.id Tempat Serta Alamat Pantai Lanaga Tempat serta alamat Pantai Lanaga ada di Desa Peunaga Kecamatan Meureubo Kabupaten Aceh Barat Propinsi Aceh – Indonesia

Jalur Ke arah Pantai Lanaga Jalur ke arah Pantai Lanaga benar-benar gampang dituju, jaraknya cuma seputar 5 km. saja dari Kota Meulaboh.

Tapi situasi sekarang ini Pantai Lanaga tidak sama dengan situasi sebelum tsunami 2004. Ke arah Pantai Lanaga seakan-akan ke arah satu pulau.

Hal tersebut karena jalur ke arah Pantai Lanaga harus melingkar terlebih dulu melalui Muara Krueng Meureubo.

Penginapan Pantai Lanaga Penginapan di seputar Pantai Lanaga bertambah dipusatkan di Kota Meulaboh, sebab jarak pantai dengan pusat koya cuma 5 km..

Harga penginapan bervarisasi mulai dari Rp. 150.000 s/d Rp. 700.000 berada di kota Meulaboh.

Ketidaksamaan harga karena tipe sarana, view, dan servicenya.

Harga Ticket Masuk Pantai Lanaga Harga ticket masuk Pantai Lanaga sampai sekarang ini belumlah ada harga sah yang diputuskan untuk beberapa pelancong

Jam Operasional Sebab Pantai Lanaga adalah pantai yang sedang berubah di dunia rekreasi bahari, karena itu sampai sekarang ini belumlah ada ketetapan sah berkaitan jam operasional pantai ini. walau Pantai Lanaga telah diresmikan jadi tempat wisata dari tahun 1996.

Panduan Rekreasi Waktu bertandang ke Pantai Lanaga ada banyak panduan rekreasi yang perlu dilaksanakan oleh beberapa pelancong. Salah satunya :

Bertandanglah waktu cuaca sedang cerah

Tekankan semua perbekalan serta peralatan telah dikemas serta dibawa

Jangan buang sampah asal-asalan. Pantai Lanaga sempat dirundung sampah kayu yang banyak, jadi pengunjung janganlah sampai turut peran menghancurkan pemandangan keelokan Pantai Lanaga khususnya sampah plastik.

Warga Aceh adalah warga yang religius, dapat dibuktikan dengan penegakan syari’at Islam dan adat Rabu Abeh yang tetap dikerjakan di Pantai Lanaga. Oleh Karenanya pengunjung harus junjung tinggi dan menghargai nilai mulia yang dipercaya oleh warga ditempat.

Patuhi prosedur kemanan serta kesehatan yang sudah diputuskan

Penutup Perubahan dunia rekreasi bahari sekarang ini alami kenaikan yang sangatlah baik. Surga-surga yang terselinap bisa nampak oleh perkembangan tehnologi internet terutamanya sosial media.

Oleh karenanya, sambut geliat rekreasi bahari dengan saling jaga kelestarian alamnya serta tanpa ada menghancurkan sedikitpun hasil karya alam.

Selamat liburan, serta masih bersyukur….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *