Categories
Uncategorized

Tips Membersihkan Baju Bekas

Tips Membersihkan Baju Bekas – Apakah kamu suka membeli pakaian bekas? Tidak ada kerusakan saat membeli pakaian bekas atau second, bahkan jika kita pintar dalam pilihan mereka, kita akan menerima pakaian berkualitas second dan, tentu saja, harganya cenderung.

Pakaian-Bekas

Banyak toko offline dan online sekarang menawarkan produk fashion bekas atau bekas dengan berbagai merek dan harga menarik.

Jadi, setelah membeli pakaian bekas, apakah cuciannya dicampur dengan pakaian lain?

Baju bekas atau second yang kita beli jelas kita tidak tahu apa-apa tentang sejarah yang dia gunakan sebelumnya. Atau jika dia sudah sangat berhati-hati, bahkan ketika kita berada di gudang kita tidak tahu bagaimana menanganinya.

Baju-Second

Untuk menghindari hal-hal yang akan berdampak pada kesehatan kulit kita, ada baiknya melakukan beberapa hal di bawah ini setelah membeli pakaian bekas.

Rebus Baju Second di Dalam Air Mendidih

Di baju harus ada kuman, baik baju maupun baju. Untuk pakaian baru, biasanya cukup untuk mencucinya dengan air putih setelah membelinya.

Ini berbeda dengan mengelola dua pakaian. Perlu tindakan ekstra, yaitu merebus pakaian second dalam air mendidih.

Panaskan cukup air dalam wajan sehingga kamu bisa memasukkan baju second, jika sudah panas, masukkan baju. Biarkan selama beberapa saat sampai semua kotoran dan cairan kimia keluar. Biasanya, ini ditandai dengan mengubah warna air menjadi keruh.

Ulangi beberapa kali sampai warna air benar-benar keruh, kemudian lanjutkan proses pencucian seperti biasa.

Gunakan Cairan Antiseptik

Sabun antiseptik dianggap sebagai cairan yang paling cocok digunakan untuk melakukan proses pencucian yang dibeli di pasar loak atau yang second.

Sabun antiseptik dianggap sebagai yang terakhir membunuh kuman, virus, dan bakteri karena kandungan antiseptiknya.

Adalah ide yang baik ketika mengikat, beberapa tetes sabun antiseptik lainnya, jika mereka merasa terbuang, dapat dilakukan selama proses pencucian.

Rendam Semalam Menggunakan Deterjen

Jika kamu tidak menemukan solusi antiseptik, kamu bisa menggunakan pembersih yang menurut kamu bisa menghilangkan kuman atau noda dan merendamnya semalaman.

Setelah menghilangkan noda, kotoran dan kuman, lanjutkan proses pencucian.

Cuci Manual Menggunakan Tangan

Kenapa menggunakan tanganmu? karena ketika kamu mencuci pakaian dengan tangan, pastikan noda dan kotorannya tidak menempel di baju. Jadi cuci pakaian second yang baru saja kamu beli, gunakan mesin cuci.

Juga, saat kamu mencuci pakaian second menggunakan mesin cuci dan memadukannya dengan jenis pakaian lain, ini memberi peluang kuman menyebar ke pakaian lain.

Gunakan deodoran dan pemanis kain untuk menghilangkan jamur atau bau lezat yang menempel di baju.

Pastikan Pakai di Jemur di Bawah Sinar Matahari

Ini penting dalam proses pengeringan. Pakaian dibersihkan dari kuman dan bakteri, tetapi kami menggantungnya di tempat yang lembab.

Pastikan pakaian kamu dijemur karena sinar matahari akan membantu proses sterilisasi alami untuk baju second. Dan tentu saja kuman dan bakteri akan hilang. Pastikan sangat kering.

Setrika Dengan Suhu Tinggi

Paparan sinar matahari tidak menjamin hilangnya kuman dan bakteri. Apa yang bisa kita lakukan adalah menyetrika dua pakaian yang sudah kering pada suhu tinggi.

Kita juga perlu memastikan bahwa pakaian kita mampu menahan suhu tinggi. Jika jenis pakaian tidak tahan panas terlalu banyak, bisa disetrika pada suhu sedang. Jahitan harus melalui proses penyetrikaan.

Kaos Bekas atau Second Siap Digunakan

Kaos second siap digunakan. Semoga ini bisa membantu

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *